Fee based Income Masih Menjadi Primadona Peningkatan Laba Bank Bukopin

 Fee based Income  Masih Menjadi Primadona Peningkatan Laba Bank Bukopin
Bank bukopin
/ RIX Rabu, 15 Juli 2020 | 17:21 WIB

Bogor, 15 Juli 2020 – Pada hari ini Bank Bukopin melaksanakan seremoni pemberian apresiasi kepada para marketing terbaik untuk penjualan Bancassurance periode triwulan pertama tahun 2020. Seremoni dihadiri oleh Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin, Benny Kristanto dan dihadiri juga oleh jajaran manajemen Bank Bukopin Cabang Bogor serta para mitra asuransi.


Kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini telah mempengaruhi penyaluran kredit baik retail maupun UMKM. Hal ini memacu industri Perbankan mencari strategi untuk meningkatkan laba Perseroan. Salah satunya adalah meningkatkan penetrasi di sektor fee based income.


Bank Bukopin terus melakukan upaya untuk menggenjot fee based income dari transaksi nasabah untuk public utilities, transaksi valas, dan penjualan Bancassurance dengan mitra bisnis Bank Bukopin.


Pada triwulan pertama tahun 2020 ini, Bank Bukopin berhasil membukukan premi asuransi sebesar Rp 27,9 Miliar dengan perolehan fee based sebanyak Rp 5,061 Miliar. Tren asuransi meningkat positif dikarenakan masyarakat sudah lebih sadar akan manfaat asuransi.


Direktur Konsumer Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan bahwa di Indonesia penetrasi untuk asuransi masih sangat rendah, tidak mencapai 5% dan potensi pertumbuhan asuransi sangat terbuka lebar.


“Bank Bukopin bekerja sama dengan mitra asuransi terkemuka dan menawarkan investasi selain asuransi biasa. Sehingga selain mendapatkan manfaat proteksi, nasabah juga akan mendapatkan pertumbuhan dana investasi setiap harinya,” ujar Adhi.
Selain peningkatan laba, Bank Bukopin juga tetap fokus untuk memberikan yang terbaik untuk para tenaga marketingnya.
Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin Benny Kristanto menjelaskan apresiasi yang diberikan kepada para marketing Bancassurance merupakan bagian kerja sama dengan mitra sebagai booster penjualan asuransi.


“Booster ini kami bagi di setiap triwulan dan hasilnya cukup memuaskan untuk semua pihak. Ada yang berupa trip perjalanan dan juga gadget. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tenaga marketing kami. Kami juga berharap langkah ini tepat sasaran dalam penjualan Bancassurance sehingga laba perusahaan juga ikut meningkat,” tutup Benny.



Sumber: BeritaSatu.com