Heli Jatuh, Wapres Nigeria Selamat Tanpa Cedera

Heli Jatuh, Wapres Nigeria Selamat Tanpa Cedera
Kecelakaan helikopter milik Wapres Nigeria Yemi Osinbajo, 2 Februari 2019. ( Foto: CNN )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 3 Februari 2019 | 02:24 WIB

Kogi, Nigeria - Wakil Presiden Nigeria Yemi Osinbajo bisa selamat tanpa luka sedikit pun setelah helikopter miliknya jatuh, Sabtu (2/1).

Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan helikopter itu jatuh dalam posisi miring dan mematahkan rotornya di Kabba, negara bagian Kogi, kawasan tengah Nigeria.

Osinbajo sedang dalam perjalanan untuk kampanye mewakili Partai All Progressives Congress (APC) menjelang pemilu bulan ini, dan tetap menyampaikan pidato sesuai jadwal, sesaat setelah kecelakaan itu.

"Kami sangat berterima kasih pada Tuhan karena menjaga hidup kami dalam kecelakaan yang baru saja terjadi. Semua orang selamat dan tidak ada yang luka," kata Osinbajo dalam pidatonya, menurut penuturan juru bicara dia, Laolu Akande.

"Tuhan menjaga kami tetap selamat dan hidup, menghindarkan kami dari kematian sehingga kami bisa melanjutkan kerja untuk rakyat dan negara kami," ujarnya.

Osinbajo juga mengunggah video kampanyenya itu ke akun Twitter.

"Kami selamat tak kurang suatu apa! Terima kasih untuk semua orang yang menunjukkan simpati dan terima kasih untuk para kru yang bisa mengendalikan situasi dengan baik," tulisnya.

Pemilu di Nigeria akan digelar pada 16 Februari.



Sumber: CNN