Truk BBM Meledak, 55 Warga Niger Tewas

Truk BBM Meledak, 55 Warga Niger Tewas
Satu truk tangki bahan bakar minyak meledak dan terbakar di Niger, Minggu (5/5/2019). ( Foto: NewZimbabwe.com / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 7 Mei 2019 | 20:26 WIB

Lagos, Beritasatu.com- Satu ledakan truk tangki bahan bakar minyak di Niger menewaskan sedikitnya 55 orang, Minggu (5/5). Sebagian korban tewas sedang berusaha mengumpulkan bahan bakar yang tumpah setelah kendaraan terbalik.

Pihak berwenang mengatakan ledakan itu terjadi Minggu malam di jalan menuju bandara di Niamey, ibu kota Niger.

“Ada 37 orang lainnya terluka dalam ledakan itu,” kata Menteri Dalam Negeri Mohamed Bazoum lewat pesan di Twitter.

“Tepat sebelum tengah malam ketika keluar, saya melihat truk terbalik. Orang-orang datang dari mana-mana untuk mengambil bensin, kemudian saya melihat api di sisinya dan semuanya terbakar," kata seorang mahasiswa kepada Agence France-Presse.

Menteri Bazoum mengunjungi lokasi kecelakaan bersama Presiden Issoufou Mahamadou dan menulis pesan dalam bahasa Prancis di akun Twitter-nya.

"Pagi ini dengan #PM di lokasi tragedi di distrik Bandara setelah satu truk tangki terguling yang tidak jauh dari pompa bensin. Ketika beberapa warga mencoba menyedot bensin, truk itu meledak".

Presiden Mahamadou juga mengunjungi beberapa yang terluka di rumah sakit dan menyebut insiden itu sebagai "tragedi nasional".

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga-keluarga yang berduka. Semoga yang meninggal beristirahat dalam damai dan pemulihan yang cepat bagi yang terluka," kata presiden.



Sumber: Suara Pembaruan