Ledakan Mobil di Kairo, 19 Tewas

Ledakan Mobil di Kairo, 19 Tewas
Warga berkerumun di sekitar mobil yang terbakar setelah kecelakaan yang menyebabkan ledakan yang menewaskan 16 orang tewas dan 21 orang lainnya terluka di pusat kota Kairo, Mesir, Senin (5/8/2019). ( Foto: AFP / Aly FAHIM )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 5 Agustus 2019 | 20:43 WIB

Kairo, Beritasatu.com- Sedikitnya 19 orang tewas dan 30 orang terluka dalam beberapa ledakan mobil di luar Institut Kanker Nasional Mesir. Menurut media Al-Ahram yang dikelola pemerintah, Senin (5/8), Kementerian Kesehatan memastikan jumlah korban yang tewas dan terluka.

“Satu mobil yang mengemudi melawan lalu lintas bertabrakan dengan tiga mobil pada Minggu malam di jalan Nile Corniche di Kairo dan memicu ledakan dan kebakaran,” kata Menteri Dalam Negeri Mesir dalam pernyataan di akun Facebook.

Menurut kementerian, korban yang terluka dalam ledakan itu dibawa ke rumah sakit dan tindakan hukum akan diambil dalam kasus itu.

Menurut berita Al-Ahram, Kementerian Kesehatan menyatakan setidaknya tiga korban berada dalam kondisi kritis dan 54 pasien di lembaga itu dievakuasi ke rumah sakit lain karena kebakaran.

Gambar menunjukkan asap mengepul ketika petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan kobaran api di lokasi kecelakaan pada Minggu malam.

Pemain depan Liverpool asal Mesir Mohamed Salah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan mereka yang terluka.

"Dukungan penuh saya dan belasungkawa kepada keluarga para korban dan mereka yang terluka dalam ledakan Institut Onkologi," tulis pemain terkenal itu di Twitter.



Sumber: Suara Pembaruan