Tinggi, Kebutuhan Apartemen di Bekasi

Tinggi, Kebutuhan Apartemen di Bekasi
(Ki-Ka) Subur Kusuma, General Manager PT Starindo Kapital Indonesia (kiri), bersama Budi Kartika, Komisaris Utama PT Starindo Kapital Indonesia (tengah), dan Wahjono, Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia (kanan), saat pemaparan proyek apartemen Metropolitan Park di Bekasi, Minggu (12/5). ( Foto: Feriawan Hidayat/Beritasatu.com )
Feriawan Hidayat / YS Minggu, 11 Mei 2014 | 17:30 WIB

Bekasi - Tingginya permintaan hunian di kawasan Bekasi, membuat PT Starindo Kapital Indonesia (SKI), Pengembang properti nasional, berencana membangun proyek barunya apartemen Metropolitan Park Bekasi dengan investasi Rp 500 miliar.

Direktur Utama PT SKI Wahyono mengatakan, Metropolitan Park apartemen Bekasi ini dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare dengan investasi capai Rp 500 miliar.

"Rencananya nanti kami bangun empat tower dengan total sebanyak 2.000 unit. Kita yakin proyek ini bisa diterima pasar," kata Wahjono, dalam acara Press Confrence launching Apartemen Metropolitan Park, di Bekasi, Minggu (11/5).

Menurutnya, pada tahap pertama, perusahaan akan bangun dua tower apartemen yakni tower Paris dan Milan dengan ketinggian mencapai 25 lantai, di mana setiap tower-nya nanti memiliki 500 unit.

Rencananya, akan ada dua tipe yang ditawarkan oleh pengembang, yaitu tipe studio dengan ukuran 20 meter persegi dan tipe dua kamar tidur dengan ukuran 40 meter persegi, yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 170 juta dan dapat diangsur dalam 51 kali dengan angsuran mulai Rp 3 jutaan setiap bulannya.

"Dengan melihat banyaknya kelebihan produk dan lokasi yang dimiliki, kami optimistis seluruh apartemen yang dipasarkan pada tahap pertama dapat diserap pasar," ujarnya.

Untuk membangun tahap pertama ini, direncanakan dibangun pada Agustus 2014 dan selesai atau serah terima pada Desember 2016 mendatang. Sedangkan untuk tahap dua, dengan dua tower London dan Valencia mulai menunggu animo dari pasar dalam pembelian Metropolitan Park.

"Pengembangan seluruhnya kami targetkan sampai empat tahun ke depan," ujarnya.

Komisaris Utama PT SKI Budi Kartika mengatakan, kawasan Bekasi ini pertumbuhan sangat tinggi, termasuk juga permintaan akan hunian terutama apartemen terus meningkat. Apalagi Bekasi sebagai kota penyangga Jakarta dan sebagai salah satu kota industri dan manufaktur membuat kawasan Bekasi ini semakin ramai dan padat.

"Bekasi ini adalah menjadi kota yang terbaik untuk tinggal dan juga investasi," kata Budi Kartika.

Apalagi di kawasan Bekasi ini dilengkapi dengan sara transportasi dan infrastruktur yang memadai. Bahkan, pemerintah sudah menyiapkan transportasi masal yang akan dibangun di Bekasi menuju Jakarta, termasuk juga monorel.

Menurutnya, Kawasan Bekasi dan Bekasi utara ini, selain lengkapnya transportasi yang disediakan tentu akan mempermudah masyarakat untuk menjalankan mobilitasnya. Sehingga Bekasi ini menjadi peluang yang sangat baik. "Kami yakin dalam kurun waktu lima tahun ke depan akan menjadi investasi properti terbaik," ujarnya.

Lebih lanjut, Subur Kusuma General Manager Marketing & Sales SKI mengatakan, peluncuran tahap pertama direncanakan pada Juni mendatang dan sampai saat ini sudah terjual 30% dari unit apartemen tower pertama sebanyak 500 unit.

"Kita hanya dua tipe, untuk studio harganya hanya Rp 170 jutaan dan dua bedroom harganya hanya Rp 350 juta," jelasnya,

Subur mengatakan, Metropolitan ini memiliki kelebihan dan letaknya strategis selain diapit oleh oleh dua lokasi township besar di Bekasi dan hanya tiga menit dari mal Sumarecon Bekasi.

"Apartemen ini, ini merupakan hunian tematik pertama di kawasan Bekasi utara yang memberikan suatu pengalam baru dan meningkatkan kualitas hidup," ujarnya.