Ahok Mengaku dari Kecil Sudah Terbiasa Ikut Acara Maulid Nabi

Ahok Mengaku dari Kecil Sudah Terbiasa Ikut Acara Maulid Nabi
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan versi muktamar Jakarta, Djan Faridz di Masjid Al Huda, Jalab Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12). Rencananya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara peringatan maulid nabi tersebut. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / YUD Senin, 12 Desember 2016 | 14:44 WIB

Jakarta - Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan ia sudah terbiasa mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sejak kecil hingga terpilih menjadi Bupati Belitung Timur.

"Saya terbiasa ikut acara-acara Maulid sejak kecil sampai jadi Bupati pun kita sudah terbiasa ya," kata Ahok seusai mengikuti acara Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Huda, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12).

Kebiasaan ini dialaminya karena memang ia tumbuh dikelilingi dengan kerabat keluarga muslim. "Karena memang banyak keluarga juga muslim. Keluarga Bapak saya juga banyak yang muslim, keluarga dari pihak ibu juga banyak yang muslim juga," ujarnya.

Diungkapkannya, penduduk di Belitung Timur itu sekitar 93 persen merupakan umat muslim. Sehingga ia pun sudah terbiasa mendengar lagu-lagu qasidah di kampung halamannya.

"Jadi kayak gitu, lagu-lagu qasidah kalau dikata orang kampung itu, biasa kita dengar. Kalau di kampung kita ikut goyang. Sebetulnya ikut goyang, dari kecil persis diajarin nyanyi lagu-lagu gitu dari kecil," terangnya.



Sumber: BeritaSatu.com