Kecelakaan Kerja di Kelapa Gading Tewaskan Seorang Buruh

Kecelakaan Kerja di Kelapa Gading Tewaskan Seorang Buruh
Pria ini menunjukkan tempat kecelakaan kerja yang menewaskan seorang buruh di Jalan Puspa Gading VIII Blok C1 Nomor 21, RT09/RW16, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 27 Februari 2017. ( Foto: Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / JAS Senin, 27 Februari 2017 | 20:24 WIB

Jakarta - Seorang buruh berusia 40 tahun-an yang belum diketahui identitasnya tewas seketika setelah mengalami kecelakaan kerja di Jalan Puspa Gading VIII Blok C1 Nomor 21, RT09/RW16, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (27/2).

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. Pria ini tewas saat mengerjakan renovasi sebuah rumah tinggal yang menggunakan sejumlah buruh dari dua kampung halaman yang berbeda itu.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argo Wiyono, mengatakan kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan pihaknya baru mendapat laporan dari warga yang melihat ada sejumlah buruh berlarian dari sebuah rumah proyek.

"Setelah kami periksa rupanya ada seorang buruh yang jatuh dan tertimpa puing bangunan dan sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Argo, Senin (27/2) sore.

Ia menyebutkan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kecelakaan tersebut. Pasalnya dari sejumlah saksi yang diperiksa menyebutkan ada ketidakakuran antara dua kelompok buruh yang dipekerjakan dalam proyek renovasi rumah itu.

Warsito (51) asal Sukaharjo, mandor utama  dari proyek tersebut saat ini sedang dalam pemeriksaan polisi. Begitu pula Robby Kurniawan (36) seorang petugas keamanan kompleks perumahan tersebut.

"Korban saat ini sudah dievakuasi ke RSCM, sedangkan semua buruh yang berada di lokasi saat kejadian masih kami periksa," tandas Argo. 



Sumber: Suara Pembaruan