Duel Basket, Ahok Ungguli Djarot

Duel Basket, Ahok Ungguli Djarot
Cagub Basuki Tjahaja Purnama dan Cawagub Djarot Saiful Hidayat bertanding basket di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta barat, Minggu, 19 Maret 2017. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / PCN Minggu, 19 Maret 2017 | 19:29 WIB

Jakarta-Meski umur tak muda lagi, tidak menjadi halangan buat calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat melakukan olahraga yang menjadi kegemaran anak muda, yaitu basket.

Meski keduanya merupakan pasangan dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun ini, namun mereka tidak sungkan untuk berduel dalam pertandingan basket. Jadilah dua tim, yaitu Tim Ahok dan Tim Djarot.

Tim hanya terdiri dua orang. Tim Ahok adalah Ahok sendiri yang berpasangan dengan Augie Fatinus. Sedangkan, Tim Djarot terdiri dari Djarot dan Yosie Project Pop. Kedua tim ini berduel di Lapangan Basket di kediaman Augie, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/3).

Augie dan Yosie adalah dua entertainer muda yang memiliki hobi basket. Mereka mengajak bertanding kedua tokoh pemimpin di Jakarta bermain basket.

Pertandingan ini dilakukan buat mengisi kanal Youtube milik Augie Fantinus, yang merupakan mantan Manajer Tim Basket Wanita pada SEA Games 2015.

Pertandingan berlangsung sepuluh menit. Ahok berpasangan dengan Augie yang berseragam merah sedangkan Djarot berpasangan dengan Yosi dengan seragam putih. Keempatnya serempak menggunakan nomor punggung dua dan di bagian depan bertuliskan "kotak-kotak".

Hasil akhir pertandingan, Augie-Ahok unggul dengan skor 6-4. Djarot mencetak 3 dari 4 poin yang diperoleh. Tak mau kalah, Ahok juga mencetak 3 poin.

Dalam pertandingan itu Djarot mencetak tiga poin dari 4 poin yang dihasilkan oleh timnya. Sementara Ahok juga mencetak 3 poin dari 6 poin yang dihasilkan timnya.



Sumber: BeritaSatu.com