Meski Hanya 10 Menit, Ahok dan Djarot Akui Kelelahan Main Basket

Meski Hanya 10 Menit, Ahok dan Djarot Akui Kelelahan Main Basket
Cagub dan Cawagub nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat beserta Augie Fantinus dan Yosie Project Pop sedang beristirahat seusai bertanding basket di lapangan basket di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / PCN Minggu, 19 Maret 2017 | 19:43 WIB

Jakarta-Di tengah-tengah kesibukan melakukan kampanye di putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017, calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri bertanding basket di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/3) sore.

Ahok berpasangan dengan Augie Fatinus sedangkan Djarot berpasangan dengan Yosie Project Pop. Meski pertandingan berlangsung hanya 10 menit, ternyata Ahok dan Djarot mengaku kelelahan bermain basket. Apalagi pasangan mereka adalah anak muda yang memiliki semangat dan tenaga masih tinggi.

Saat bermain, tampak peluh memenuhi wajah dan tubuh pasangan calon nomor dua ini. Di tengah kelelahan, mereka masih bisa tertawa dan tersenyum serta menikmati permainan basket. Bahkan, Ahok dan Djarot sama-sama bisa menyumbang tiga poin bagi tim mereka masing-masing.

Seusai bertanding basket, Djarot mengatakan ini kali pertama ia bermain basket. Meski baru pertama kali, Djarot berupaya menandingi kepiawaian Ahok serta timnya. Sehingga ia mampu mencetak angka tiga poin.

“Baru pertama kali ini main basket,” kata Djarot tertawa.

Sedangkan, Ahok mengaku ia menggemari olahraga basket. Karena itu, semasa mudanya, saat di bangku SMA dan kuliah, hobinya adalah bermain basket.

Sayangnya, kegiatan tersebut berhenti ketika lulus kuliah. Terakhir, ia main basket itu sekitar 30 tahun lalu atau saat ia masih duduk di bangku kuliah.

“Saya sudah lama (tidak main basket). Saya terakhir main waktu di SMA dan kuliah juga sempat main sebentar. Gila, sudah 30 tahun enggak main basket,” ujar Ahok tersenyum.

Karena puluhan tahun tak lagi bermain basket, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku cukup kelelahan saat bertanding basket dengan Djarot meski hanya 10 menit. Ia baru menyadari akan umurnya yang akan memasuki 51 tahun.

“Wah saya kira saya ini masih 18 tahun, ternyata sudah 51 tahun ya,” kata Ahok sambil tertawa.

Seperti diketahui, Ahok dan Djarot berduel basket ditemani oleh Augie di Tim Ahok dan Yosie Project Pop di tim Djarot. Kedua tim ini berduel di Lapangan Basket di kediaman Augie, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/3).

Augie dan Yosie adalah dua enternainer muda yang memiliki hobi basket. Mereka mengajak bertanding kedua tokoh pemimpin di Jakarta ini bermain basket. Pertandingan ini dilakukan buat mengisi kanal Youtube milik Augie Fantinus, yang merupakan mantan Manajer Tim Basket Wanita pada SEA Games 2015.

Hasil akhir pertandingan, Augie-Ahok unggul dengan skor 6-4.  Dalam pertandingan itu Djarot mencetak tiga poin dari empat poin yang dihasilkan oleh timnya. Sementara Ahok juga mencetak tiga poin dari enam poin yang dihasilkan timnya.



Sumber: BeritaSatu.com