Puting Beliung Rusak 50 Rumah di Bogor

Puting Beliung Rusak 50 Rumah di Bogor
Sebuah mobil tertimpa pohon yang tumbang akibat angin puting beliung melanda Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 6 Desember 2018. ( Foto: Istimewa / BNPB )
Vento Saudale / YUD Kamis, 6 Desember 2018 | 19:52 WIB

Bogor - Tim gabungan masih terus melakukan evakuasi dan pembersihan puing-puing reruntuhan akibat puting beliung yang memporak-porandakan empat kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, hingga Kamis (6/12) malam.

Kepala Operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Marzati Utama mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan assesment dan data-data kerugian akibat puting beliung.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor, lanjutnya, masih di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pendataan. “Kami akan kabarkan lagi, proses assesment masih berlangsung,” ujarnya.

Sementara dari tinjuan di lapangan, diperkirakan lebih dari 50 rumah warga di empat kelurahan yakni Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung yang mengalami keruskaan baik sedang, ringan, maupun berat.

Dampak puting beliung menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno (46 tahun) warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Data sementara sebanyak 50 unit rumah mengalami kerusakan. Diperkirakan jumlah rumah rusak akqn bertambah karena banyak rumah yang terdampak puting beliung di 4 kelurahan. 6 unit kendaraan ringsek. Pohon tumbang di 5 titik di kawasan Bogor Selatan.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI/Polri dan Tagana melakukan pendataan, evakuasi korban dan mobil serta pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang. Pendataan masih dilakukan.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE