Rehabilitasi Dampak Puting Beliung, Pemkot Bogor Anggarkan Rp 1,5 M

Rehabilitasi Dampak Puting Beliung, Pemkot Bogor Anggarkan Rp 1,5 M
Warga duduk di depan rukonya yang rusak diterjang angin puting beliung di wilayah Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 6 Desember 2018. Angin puting beliung yang melanda wilayah Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan seorang pengendara mobil tewas tertimpa pohon tumbang. ( Foto: Antara / Arif Firmansyah )
Vento Saudale / AB Jumat, 7 Desember 2018 | 14:41 WIB

Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk melakukan rehabilitasi akibat bencana puting beliung, Kamis kemarin. Sekitar 500 keluarga menjadi korban bencana tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut satu hari setelah bencana tercatat sekitar 900 unit rumah mengalami kerusakan. Sebagian besar di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang terdiri dari Kelurahan Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku, dan Batutulis. 

"Tadi Pak Gubernur (Ridwan Kamil, Red) juga sudah telepon saya menawarkan bantuan dari biaya tidak terduga dari provinsi. Namun, yang pertama kita pastikan dahulu pemenuhan kebutuhan warga yang mengungsi," katanya di Bogor, Jumat (7/12).

Pemkot juga memberi kesempatan kepada warga lainnya untuk menyumbang bahan makanan, pakaian, ataupun bantuan tunai untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak. Hingga kini, Pemkot Bogor masih mendata jumlah riil rumah yang rusak.  

"Dari pemkot hanya Rp 1,5 miliar. Namun, kita sudah ajukan juga Rp 5 miliar ke provinsi. Hari ini juga kita layangkan surat ke Pak Gubernur," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE