Hujan Warnai Perayaan Tahun Baru di Monas

Hujan Warnai Perayaan Tahun Baru di Monas
Liburan di kawasan Monas, Jakarta. ( Foto: Antara )
/ FER Senin, 31 Desember 2018 | 20:11 WIB

Jakarta - Hujan ringan yang terjadi menjelang maghrib mewarnai perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Meski demikian, hujan ringan disertai angin ini tidak menyurutkan langkah warga ibukota dan sekitarnya yang ingin menikmati suasana pergantian tahun di Monas.

Masyarakat masih dengan sabar berteduh di bawah tenda pengamanan, pohon atau fasilitas umum yang tersedia di sekitar wilayah tersebut.

"Udah biasa, mas. Tahun lalu juga kebetulan hujan kan?" kata Saifuddin, warga Tangerang yang datang ke Monas beserta anak dan istrinya, merujuk pada perayaan Tahun Baru 2018 yang juga disertai hujan.

Ia mengharapkan hujan ini tidak berlangsung terlalu lama, karena keluarganya masih ingin merayakan kemeriahan Tahun Baru.

Menurut rencana, raja dangdut Rhoma Irama dan Grup Soneta akan mengisi puncak perayaan Tahun Baru 2019 yang berlangsung di Lapangan Timur Monas.

Puncak acara yang berlangsung mulai Pukul 19.00 WIB juga dimeriahkan oleh pedangdut Rhido Rhoma, Rita Sugiarto, Erie Susan serta artis-artis lainnya yang tergabung dalam Dangdut Academy Asia dan Bintang Pantura.

Momen pergantian tahun baru yang akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta juga diisi dengan penggalangan dana serta doa bersama untuk para korban bencana alam di Selat Sunda, Palu dan Donggala.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menggelar panggung hiburan di Pintu Barat Daya Monas.

Panggung hiburan serupa juga terdapat di Bundaran Hotel Indonesia, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, dan perempatan ujung Jalan KH Wahid Hasyim.



Sumber: ANTARA
CLOSE