Warga Berharap Jalan Ambles Kemang Pratama Segera Diperbaiki

Warga Berharap Jalan Ambles Kemang Pratama Segera Diperbaiki
Jalan ambles di Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi, mulai diperbaiki, Kamis, 3 Januari 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Kamis, 3 Januari 2019 | 14:07 WIB

Bekasi - Warga Perumahan Kemang Pratama, Kota Bekasi berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ambles di bantaran Kali Bekasi. Warga khawatir, fenomena alam yang terjadi di permukimannya dapat berdampak luas, terlebih lagi akhir-alhir ini sering terjadi bencana alam.

"Kami berharap, agar masalah ini segera diatasi oleh pemerintah. Sehingga kami tidak lagi dibayangi kekhawatiran akan terjadi longsor dan banjir," ujar salah satu warga, Harun A, Kamis (3/1).

Jalan ambles di Perumahan Kemang Pratama, tepatnya di Jalan Ekspres Raya, Kecamatan Rawalumbu, diketahui warga pada Selasa (1/1) lalu. Jalan ambles berada di pinggir Kali Bekasi sehingga tanggul tampak miring ke arah kali. Jalan di lokasi tersebut tampak ambles sepanjang 100 meter dengan kedalaman mencapai satu meter.

Harun menambahkan, lokasi jalan ambles ini merupakan titik baru yang diketahui warga. "Lokasinya di titik baru, sebelumnya juga ambles di pinggir Kali Bekasi," tuturnya.

Dia mengatakan, fenomena bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah, jangan sampai meluas ke wilayah lain.

"Saat ini, banyak terjadi bencana alam yang menimbulkan korban harta dan jiwa. Negara harus hadir untuk memberikan jaminan keselamatan bagi warganya," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, perbaikan jalan ambles sudah mulai dilakukan hari ini.

"Perbaikan sudah mulai dilakukan saat ini, mengingat tanah longsor sangat mengganggu aktivitas warga," ujar Tri.



Sumber: Suara Pembaruan