Polisi Siapkan Pengamanan Debat Capres-Cawapres

Polisi Siapkan Pengamanan Debat Capres-Cawapres
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ( Foto: Beritasatu TV )
Bayu Marhaenjati / FER Jumat, 11 Januari 2019 | 17:13 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan sistem pengamanan terkait pelaksanaan kegiatan debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pertama, pada 17 Januari mendatang. Polisi akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pengamanan kegiatan tersebut.

"Tentunya itu merupakan agenda dari KPU Pusat ya, berkaitan dengan debat capres dan cawapres. Dari kepolisian akan memberikan pengamananan berkaitan dengan kegiatan tersebut," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (11/1).

Dikatakan, Biro Operasi Polda Metro Jaya, sedang menyiapkan jumlah personel, termasuk sistem pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Nanti kita tetap komunikasi dengan KPU berkaitan dengan mekanisme dari debat tersebut," ungkapnya.

Argo menegaskan, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran siap melakukan pengamanan kegiatan debat capres dan cawapres itu. "Intinya Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan kegiatan debat tersebut," katanya.

Diketahui, debat capres-cawapres pertama dengan tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme, akan dilaksanakan pada 17 Januari mendatang. Kegiatan itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE