Jasa Marga Luncurkan "Senin Diongkosin" Naik Bus Transjakarta Gratis

Jasa Marga Luncurkan
Pengguna bus Transjakarta di halte Summarecon Bekasi dapat tiket gratis program "Senin Diongkosin" oleh Jasa Marga mulai Senin (11/3/2019) selama dua bulan ke depan. ( Foto: Istimewa )
Mikael Niman / JAS Senin, 11 Maret 2019 | 21:54 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan program "Senin Diongkosin" untuk para pengguna bus Transjakarta di Halte Summarecon Bekasi, setiap Senin mulai 11 Maret 2019. Tiket gratis bus ini untuk tujuan Tosari dan Tanjungpriok, yang berlaku pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama dua bulan mendatang atau akhir April mendatang.

Menurut Dwimawan Heru Santoso selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga program ini merupakan bentuk solusi alternatif transportasi dari Jasa Marga yang bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta.

"Jadi kami memang memilih waktu rush hour pagi pukul 05.00 sampai 09.00 dan sorenya di jam 16.00 sampai 20.00. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Bekasi yang terdampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena pembangunan infrastruktur secara bersamaan," kata Heru, dalam keterangannya, Senin (11/3/2019).

Program "Senin Diongkosin" ini, para pengguna moda transportasi massal bus Transjakarta tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, alias gratis, karena sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

"Mekanismenya adalah, petugas Jasa Marga akan bertugas di halte Summarecon Bekasi untuk membantu tapping seluruh penumpang bus di pintu masuk halte. Sebagai catatan, program ini hanya untuk pemberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta dan tidak berlaku untuk perjalanan pulang-pergi," tuturnya.

Salah seorang pengguna bus Transjakarta di halte bus Summarecon, Ramadhani, mengaku sangat terbantu dengan program "Senin Diongkosin". "Senang sekali pagi-pagi sudah diongkosin untuk pergi ke kantor, semoga nantinya program ini juga bisa dikembangkan lagi," harapnya.

Sementara itu, Agus Zakaria yang juga merupakan pengguna rutin bus Transjakarta menyatakan bahwa program ini cocok untuk mengampanyekan penggunaan fasilitas kendaraan umum yang tentunya dapat membantu mengurangi kemacetan.

"Ya ini program bagus biar masyarakat, khususnya di Kota Bekasi mulai beralih menggunakan moda transportasi massal agar kepadatan di jalan bisa dikurangi," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan