CMNP Pastikan Struktur Jalan Tol Pluit Aman

CMNP Pastikan Struktur Jalan Tol Pluit Aman
Puluhan lapak liar yang terbakar di Kolong Tol Pluit Wiyoto Wiyono, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu 30 Maret 2019. ( Foto: dok )
Carlos Roy Fajarta / FER Sabtu, 30 Maret 2019 | 20:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk selaku operator jalan tol Wiyoto Wiyono akan memeriksa lebih lanjut kondisi struktur material jalan tol KM 25 di wilayah Pluit yang pada bagian kolong tol nya terkena api dari kebakaran hunian liar.

"Kondisi pascakebakaran yang terjadi di KM 25 wilayah Pluit, bahwa struktur jalan tol masih dalam kategori aman dan saat ini akan dilakukan penambahan pengamanan struktur jalan yang terkena dampak kebakaran, demi kenyamanan pengguna jalan tol," ujar Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, Indah Dahlia Lavie, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (30/3/2019).

Indah menjelaskan, perseroan akan melakukan pemeriksaan struktur jalan lebih lanjut untuk keperluan perbaikan pada beberapa elemen struktur yang terkena dampak kebakaran.

"Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan karena saat ini masih diberlakukan pengalihan lalu lintas untuk kendaraan berat dan penutupan lajur ke-3 di kedua arah, baik arah menuju Ancol maupun arah menuju Bandara Soekarno Hatta. Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk bersabar dalam antrian dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," tambah Indah.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi sekitar pukul 8.50 WIB telah terjadi peristiwa kebakaran di Kolong Tol KM 25 Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Tol Wiyoto Wiyono) yang dari hasil investigasi dilaporkan akibat kompor dari hunian liar yang berada di Rumija (kolong) Tol. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan