Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Bakal Nyoblos di TPS Polda Metro

Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Bakal Nyoblos di TPS Polda Metro
Ratna Sarumpaet (kiri) menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 16 April 2019 | 14:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggelar proses pemilihan umum bagi 538 tahanan, termasuk terdakwa Ratna Sarumpaet, di Rumah Tahanan (rutan) Polda Metro Jaya, Rabu (17/4) besok. KPU menyiapkan dua tempat pemungutan suara (TPS) khusus, di Rutan Ditreskrimum dan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

"Ada dua TPS khusus. Jumlah pemilih 538 orang," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKBP Barnabas, Selasa (16/4).

Dikatakan Barnabas, proses pemungutan suara bakal dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB, di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Nanti yang menjalankan kegiatan pemilihan adalah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ya nanti ada (petugas KPPS)," ungkapnya.

Barnabas menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU terkait proses pemilu di Polda Metro Jaya sejak jauh-jauh hari. Termasuk, mendata tahanan yang sudah pindah ke rutan atau lapas lain.

"Tahanan kota kan keluar-masuk, dan mobilitasnya tinggi sekali. Itu sudah kami data dari awal, sejak bulan lalu. Yang sudah pindah ke lapas, ke rutan lain itu sudah kita data. Kan kita selalu berkoordinasi dengan KPU," kata Barnabas.

Menurut Barnabas, Ratna Sarumpaet merupakan salah satu tahanan yang masuk dalam daftar pemilih di TPS Polda Metro Jaya. "Iya termasuk (Ratna Sarumpaet)," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com