Truk Tangki Bermuatan 24.000 Liter BBM Terguling di Bogor

Truk Tangki Bermuatan 24.000 Liter BBM Terguling di Bogor
Truk tangki syarat muatan BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan hingga terguling di Jalan Raya Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis, 18 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Vento Saudale / JAS Kamis, 18 April 2019 | 18:46 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Truk tangki sarat muatan bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina mengalami kecelakaan hingga terguling di Jalan Raya Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (18/4/2019). Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

Informasi terhimpun, truk tangki yang berkapasitas 24.000 liter bahan bakar minyak (BBM) itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.30 WIB. Badan truk tampak terguling ke sisi kiri dan menutup jalan.

Masyarakat dan pengendara yang berada di sekitar lokasi pun menjauh karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang karena kecelakaan itu.

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena membenarkan adanya kecelakan truk tangki tersebut. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti terkait kronologi maupun penyebab kecelakaan.

"Kejadiannya benar, terkait penyebab dan kronologinya masih dalam penyelidikan," kata Ita, mengonfirmasi Beritasatu.com, Kamis (18/4/2019).

Dihubungi terpisah, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan pihaknya masih berupaya untuk melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi.

"Kami masih fokus pada evakuasi dan pengamanan lokasi. Saat ini tim HSSE Pertamina bersama aparat tengah mengupayakan pengamanan di lokasi serta menghimbau masyarakat sekitar untuk tidak menyalakan sumber api maupun listrik," ujar Dewi.

Pertamina pun belum mengetahui pasti terkait kronologi dan penyebab kecelakaan karena masih dalam investigasi. Namun, Dewi memastikan dua orang awak mobil tangki (AMT) truk itu selamat.

"Kronologi saat ini masih dalam investigasi. Kedua awak mobil tangki (AMT) selamat," tutup Dewi.



Sumber: BeritaSatu.com