5.500 Personel Amankan Rangkaian Ibadah Paskah di Jakarta

5.500 Personel Amankan Rangkaian Ibadah Paskah di Jakarta
Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Jakarta, Kamis, 18 April 2019. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / MPA Kamis, 18 April 2019 | 19:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 5.500 personel terkait pengamanan ibadah Jumat Agung atau Wafatnya Yesus Kristus hingga Paskah, di sejumlah gereja, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, Jumat (19/4/2019) dan Minggu (21/4/2019).

"Untuk kegiatan besok, Wafatnya Isa Almasih, dari Polda Metro Jaya sudah merencanakan untuk pengamanan di beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan. Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/4/2019).

Dikatakan Argo, kepolisian telah berkoordinasi dengan pimpinan dan pengurus gereja terkait jadwal ibadat atau kebaktian.

"Kita komunikasi dengan pimpinan gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktiannya kapan, apakah nanti malam atau besok pagi atau besok sore. Tapi semuanya sudah kita komunikasikan dan kita sudah siap untuk pengamanan " ungkap Argo.

Selain tempat ibadat, polisi juga akan melakukan pengamanan di tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan objek vital yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Paskah dirayakan oleh umat Katolik dan Protestan. Khusus umat Katolik, rangkaian ibadat Paskah disebut dengan trihari suci, dimulai Kamis (18/4/2019) dengan ibadah Kamis Putih, dilanjutkan dengan Jumat Agung, Sabtu Suci (Vigili Paskah), dan Minggu Paskah.



Sumber: BeritaSatu.com