Bertemu Dubes Negara Eropa, DKI Buka Peluang Kerja Sama

Bertemu Dubes Negara Eropa, DKI Buka Peluang Kerja Sama
Gubernur DKI, Jakarta, Anies Baswedan menjamu para duta besar (dubes) negara sahabat yang berada di Jakarta dalam acara Diplomatic Corps Gathering (DCG) 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 23 April 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / CAH Selasa, 23 April 2019 | 18:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamu para duta besar (dubes) negara sahabat yang berada di Jakarta dalam acara Diplomatic Corps Gathering (DCG) 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sebanyak 20 dubes negara-negara Eropa atau negara Eropa II hadir dalam jamuan makan ini.

Acara Diplomatic Corps Gathering 2019 ini yang juga dihadiri Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Hendra Halim, untuk membina hubungan dengan negara Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Slovenia, Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia, Swedia, Estonia, Latvia, Lithuania, Ceko, Slowakia, Hongaria, dan Polandia, Rusia, Ukraina, dan Belarusia.

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan para duta besar hadir untuk menyampaikan aspirasi serta pandangannya kepada Pemprov DKI Jakarta. Terlebih peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) akhir Maret lalu telah meningkatkan kepercayaan terhadap Jakarta di mata dunia. “Alhamdulillah mereka semua senang dengan kehadiran MRT Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, hari ini.

Kedatangan para duta besar ke Balaikota kali ini dipimpin oleh Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil yang sudah tujuh tahun tinggal di Jakarta mengepalai para dubes negara Eropa II.

"Ia (Dubes Ukraina) mewakili negara negara tersebut untuk menyatakan senang saat ini berada di Indonesia, khususnya di Jakarta, semoga perasaan tersebut mewakili seluruh perasaan warga Ibukota," ujar Anies Baswedan.

Dalam pertemuan tersebut, Anies banyak memaparkan permasalahan yang ada di Jakarta, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, pengelolaan sampah hingga penyediaan air bersih untuk warga.

“Kami sangat terbuka untuk bekerjasama guna menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta, termasuk dengan para Duta Besar yang hadir disini,” terang Anies Baswedan.

 



Sumber: BeritaSatu.com