Pengemudi Mobil Tabrak 5 Sepeda Motor Terancam Hukuman 4 Tahun

Pengemudi Mobil Tabrak 5 Sepeda Motor Terancam Hukuman 4 Tahun
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / JAS Rabu, 24 April 2019 | 13:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, mobil Toyota Camry B 1185 TOD, yang menabrak satu mobil dan lima sepeda motor, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, ternyata berisi dua orang. Satu orang berinisial AB (36) yang belakangan diketahui sebagai pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka, sementara satunya berinisial DS (35) merupakan penumpang.

"Pengemudi Camry atas nama AB, ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar Pasal 311 ayat 1, ayat 2, ayat 3 Juncto Pasal 312 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 4 tahun," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir, Rabu (24/4/2019).

Dikatakan Nasir, penyidik sudah memeriksa urine tersangka AB yang saat ini masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka berat akibat dikeroyok massa. Hasilnya, yang bersangkutan positif mengonsumsi alkohol.

"Pemeriksaan penyaring alkohol (ethanol) dari bahan urine dengan metode semikuantitatif microdifussi conway didapatkan hasil positif. Sementara, hasil negatif dari pengaruh benzodiazepin, ekstasi atau MDMA, marijuana, morphine, dan amphetamin," ungkap Nasir.

Sedangkan, penumpang berinisial DS -sebelumnya ditulis pengemudi- hasil tes urinenya negatif mengkonsumsi alkohol dan narkotika atau obat-obat terlarang. "DS hasilnya negatif," kata Nasir.

Nasir menyampaikan, penyidik sudah memeriksa tujuh orang saksi terkait peristiwa tabrak lari beruntun yang mengakibatkan sekitar 13 orang mengalami luka itu. "Ada tujuh orang saksi yang sudah dimintai keterangan," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (18/4) lalu. AB yang mengendarai mobil Toyota Camry B 1185 TOD, awalnya menabrak sedan Mercedes Benz B 811 QQ, di Jalan HR Rasuna Said, kemudian menabrak lima sepeda motor di Jalan Saharjo hingga Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com