Grup Lippo Sumbang 800 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta

Grup Lippo Sumbang 800 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta
Relawan PMI menurunkan bantuan Lippo Group untuk korban banjir Jakarta di Kantor PMI Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Erwin C Sihombing / JEM Senin, 29 April 2019 | 15:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Grup Lippo menyumbang  800 paket bantuan untuk para korba banjir di Jakarta. Bantuan didistribusikan melalui PMI Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim), Senin (29/4/2019). Paket bantuan yang diberikan terdiri dari sembako, alat kebersihan, dan peralatan mandi.

Penyerahan sumbangan dari Grup Lippo diwakili Manajer Hypermart Divisi Cibubur Iwan Ismawanto, dan diterima langsung Ketua PMI Jaksel Dadang Dasuki di Kantor PMI Jaksel, Jl Condet Pejaten Nomor 9A.

"Meskipun banjir yang disebabkan banjir kiriman sudah surut, tetapi masyarakat yang terdampak masih sangat membutuhkan bantuan. Bantuan dari Lippo ini sangat membantu," kata Dadang Dasuki.

Dadang memastikan bantuan yang diterima langsung didistribusikan kepada kelurahan-kelurahan yang terdampak banjir di sepanjang sungai Ciliwung seperti, Pengadegan, Pejaten Timur, dan Manggarai.

PMI Jaksel membuka diri untuk penyaluran bantuan. PMI mencarikan bantuan berdasarkan permintaan dari warga yang terdampak. Kebanyakan bantuan yang didapat justru dari masyarakat sendiri.

"Kemarin kami menyalurkan 5.000 roti kepada warga karena mereka butuh untuk sarapan. Kami carikan dan mendapatkannya dari sumbangan warga yang kebanyakan remaja dan pemuda," tambah Dadang.

Dadang melanjutkan, kebutuhan warga terdampak banjir sekarang ini adalah alat-alat kebersihan dan perlengkapan mandi, "Meskipun banjir sudah surut, mereka tidak bisa langsung memasak. Harus bersih-bersih dulu. Jadi alat-alat kebersihan sangat dibutuhkan sekarang ini."

Menurut Iwan Ismawanto, Lippo Grup rutin menyalurkan bantuan bencana baik banjir di Jakarta maupun di daerah lain. Khusus di Jakarta bantuan difokuskan melalui PMI Jaksel dan Jaktim yang masing-masing menerima 400 paket bantuan.

"Setiap cabang-cabang di daerah selalu menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan. Di Jakarta sendiri kami rutin menyalurkan untuk korban banjir," kata Iwan.



Sumber: Suara Pembaruan