Hujan Deras, Pendopo Milik Wali Kota Bogor Roboh

Hujan Deras, Pendopo Milik Wali Kota Bogor Roboh
Petugas Pemkot Bogor tengah membersihkan pendopo milik Wali Kota Bogor Bima Arya di Komplek Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Selasa, 30 April 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Selasa, 30 April 2019 | 19:52 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Bogor membuat bangunan pendopo milik Wali Kota Bogor Bima Arya di Komplek Baranangsiang Indah, Kota Bogor.

Menurut adik ipar Bima Arya, Emil (48) peristiwa ambruknya bangunan pendopo itu terjadi sekira pukul 12:30 WIB siang tadi. Pendopo yang berumur puluhan tahun itu ambruk di bagian atap.

"Ambruknya tadi bakda zuhur di bagian atap atasnya," kata Emil, kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Selain usia yang sudah cukup lama, ambruknya bangunan dengan luas sekitar 150 meter persegi itu juga disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Bogor dalam sepekan terakhir.

"Bahan untuk penyangga itu bagus dari kayu besi, tetapi untuk atap sudah termakan usia. Jadi karena kena hujan, dan angin kencang ambruk," jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Saat ini, beberapa petugas dari BPBD Kota Bogor masih berada di lokasi untuk membersihkan material bangunan yang ambruk.

"Alhamdulillah enggak ada korban, sekarang kita sedang dibersihkan," pungkas Emil.



Sumber: BeritaSatu.com