Istri Gus Dur Hadiri Sahur Keliling di Enggano Tanjung Priok

Istri Gus Dur Hadiri Sahur Keliling di Enggano Tanjung Priok
Istri dari Almarhum Gus Dur (Presiden ke empat Republik Indonesia), Hj. Shinta Nuriyah memberikan pernyataan saat mengikuti kegiatan sahur keliling di Jalan Enggano Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019) dini hari ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / CAH Kamis, 9 Mei 2019 | 07:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Istri dari Almarhum KH Abdurrahman Wahid atau akrab disebut Gus Dur (Presiden ke empat Republik Indonesia), Hj. Sinta Nuriyah mengikuti kegiatan sahur keliling yang diadakan di Masjid Al-Muqorrobien & Gereja Mahanaim, Jalan Enggano, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (9/5/2019) dini hari.

Program Sahur Keliling sudah dijalankan istri Gus Dur sejak tahun 2000 (20 tahun) dengan sasaran utamanya adalah kaum dhuafa, lintas iman dan pihak terkait.

Sebagaimana diketahui kiprah dan dedikasi kemanusiaan yang dilakukan Shinta selama ini membuat dirinya terpilih sebagai 100 orang berpengaruh di dunia versi Majalah TIME 2018.

Setidaknya ada kurang lebih 350 orang dhuafa sekitar Jalan Enggano Tanjung Priok bersama dengan pengurus Masjid, Gereja, Banser NU dan tokoh masyarakat setempat yang mengikuti kegiatan sahur keliling tersebut.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Dengan Berpuasa, Kita Padamkan Ujaran Api Kebencian dan Hoax' itu Sinta mengajak umat Indonesia untuk sama-sama mengamalkan kebaikan kepada sesama dan mempererat tali silahturahmi demi kerukunan bangsa. 

 



Sumber: Suara Pembaruan