Ratna Harap Saksi Psikiater Beri Keterangan Meringankan

Ratna Harap Saksi Psikiater Beri Keterangan Meringankan
Ratna Sarumpaet Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks didampingi penasehat hukumnya saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Reno Esnir )
Bayu Marhaenjati / WBP Kamis, 9 Mei 2019 | 10:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Terdakwa Ratna Sarumpaet berharap dr. Fidiansjah, Sp.KJ yang dihadirkan sebagai saksi fakta, dapat memberikan keterangan yang meringankan terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoax, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini. Termasuk, beberapa ahli yang rencananya dimintai keterangan dalam persidangan.

"Harapan meringankan ya. Kayaknya ada tiga, ahli sama satu dokter saya ya," ujar Ratna, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Menyoal Jaksa Penutut Umum (JPU) menilai saksi yang dihadirkan sebelumnya justru menguatkan dakwaan, Ratna menanggapinya dengan santai. "Ya namanya juga jaksa, ya dia mesti ngomong dong. Ya nggak tahu (kalau sekarang). Kita lihat saja nanti, yang memutuskan kan juga hakim," ungkap Ratna Sarumpaet.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet dengan agenda mendengarkan keterangan saksi meringankan dari penasihat hukum terdakwa, hari ini.



Sumber: BeritaSatu.com