Polres Bogor Kawal Kotak Suara Bogor Menuju KPUD Provinsi Jabar

Polres Bogor Kawal Kotak Suara Bogor Menuju KPUD Provinsi Jabar
Proses distribusi kotak suara hasil pleno Kabupaten Bogor ke KPU tingkat provinsi di Bandung, Kamis, 9 Mei 2019.. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Kamis, 9 Mei 2019 | 12:22 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Polres Bogor melakukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara hasil pleno terbuka Kabupaten Bogor ke Komisi Permilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Proses pleno tingkat provinsi hingga Sabtu 11 Mei 2019

Proses hasil rekapitulasi Pemilu tingkat Kabupaten Bogor telah selesai. Untuk proses selanjutnya, KPU Kabupaten Bogor melakukan pengiriman Kotak Suara hasil Pemilu 2019 ke KPUD Provinsi Jawa Barat, Kamis (09/06/2019) dini hari.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar AM Dicky menuturkan, pengawalan ini dipimpin oleh KBO Sabhara Polres Bogor beserta sejumlah personel Polres Bogor, KPU dan Bawaslu turut mengawal hingga ke tempat tujuan.

Kata dia, proses pengamanan Pemilu di Kabupetan Bogor sudah dilakukan bersama TNI Polri sejak Pilkada 2018 dilanjutkan dengan cipta kondisi pra Pemilu 2019 bahkan pada saat pergeseran logistik, Hari H Pemilu mulai dari TPS ke PPK hingga akhirnya dibawa ke Pleno Provinsi Jabar.

“Kami TNI Polri mengawal, Kami Siap!. Bahkan tidur pun bersama Kotak Suara, 24 Jam kami bersama. Sampai rekapitulasi Pemilu 2019 ini selesai, ini untuk menjaga transparansi dan netralitas di Kabupaten Bogor,” kata Dicky.

Kapolres Diky pun amat berharap sekali agar masyarakat bersama - sama menunggu hasil rekapitulasi yang nanti akan diumumkan oleh KPU nanti pada tanggal 22 Mei 2019.

“Untuk itu kami imbau agar masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersama-sama bersabar dan tetap menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan masing-masing,” ucap Dicky.



Sumber: BeritaSatu.com