60% Caleg Baru PDIP Kuasai DPRD DKI

60% Caleg Baru PDIP Kuasai DPRD DKI
Prasetio Edi Marsudi. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / AMA Selasa, 14 Mei 2019 | 12:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, banyak calon legislatif (caleg) petahana yang tak terpilih kembali. Sebaliknya, caleg baru mendominasi perolehan suara di DPRD DKI Jakarta. Di PDI Perjuangan (PDIP), misalnya 60% caleg terpilih adalah wajah baru. Hanya 40% wajah lama.

“Kira-kira 60% caleg baru. Nanti banyak tokoh baru di DPRD DKI. Mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan baik bersama-sama kita,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Selasa (14/6/2019).

Prasetio Edi Marsudi tidak mempermasalahkan lebih banyak caleg baru yang terpilih di partainya. Ia memegang prinsip, semua anggota dewan dari PDI Perjuangan bekerja untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

“Bagaimana pun, pembangunan di Jakarta sangat penting. Mengurai kemacetan dan mengatasi banjir. Sampai saat ini kita sedang bekerja keras. Saya dengan gubernur juga. Mudah-mudahan banjir bisa segera terselesaikan. Terutama normalisasi harus terus dilakukan karena ini proyek pemerintah. Supaya genangan air di Jakarta yang dari Bogor selesai,” terang Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio Edi Marsudi menduga banyaknya caleg petahana tumbang karena mereka tidak rajin mendatangi konstituennya pada saat reses. Bahkan, anggaran reses yang harus digunakan untuk melayani rakyat, tidak dirasakan manfaatnya sama sekali oleh mereka.

“Banyak yang hal seperti ini terjadi. Saya lihat seperti itu. Kita harus terbuka, enggak bisa lagi masyarakat dibohongi dan hak mereka, ya hak mereka. Oleh karena itu, saya selalu katakan kepada teman-teman fraksi, hati-hati bagaiama mensosialisasikan hak mereka,” papar Prasetio Edi Marsudi.



Sumber: BeritaSatu.com