Pansus Terbentuk, Anies Harapkan Wagub DKI Segera Terpilih

Pansus Terbentuk, Anies Harapkan Wagub DKI Segera Terpilih
Anies Baswedan. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 14 Mei 2019 | 19:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI sudah terbentuk. Baik DPRD DKI maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengharapkan Wagub DKI segera terpilih.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pembentukan pansus pemilihan wagub DKI merupakan tanda positif dalam proses pemilihan wagub DKI.

"Begitu ada proses itu, adalah tanda positif,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Anies mengharapkan dengan adanya pansus tersebut akan disepakati timeline atau jadwal proses pemilihan wagub, mulai dari penentuan tata tertib hingga pelaksanaan rapat paripurna pemilihan wagub.

"Mudah-mudahan nanti bisa disepakati timelinenya. Agar DPRD bersidang untuk menentukan calon seperti mekanisme yang ada di aturan perundangan,” ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan, pansus pemilihan wagub DKI diketuai oleh Ongen Sangaji dari Fraksi Hanura dan Bestari Barus dari Fraksi Nasdem.

"Ini kan sudah saya laksanakan. Nanti secepatnya setelah tanggal 22 Mei 2019. Kita akan gelar sesuai dengan proses yang berjalan. Dan ketua pansusnya Pak Ongen Sangaji dan wakilnya Pak Bestari Barus," kata Prasetio Edi Marsudi.



Sumber: BeritaSatu.com