Depok Imbau Warga Tak Bermain Petasan

Depok Imbau Warga Tak Bermain Petasan
Ilustrasi pedagang petasan dan kembang api ( Foto: Antara/Ekho Ardiyanto )
Bhakti Hariani / BW Rabu, 15 Mei 2019 | 14:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengimbau warga untuk tidak bermain petasan dan kembang api, terutama saat Ramadan.

Bermain petasan dapat menjadi faktor bahaya kebakaran sekaligus mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Petasan dan kembang api menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya kebakaran saat Ramadan. Ancaman kebakaran tersebut semakin berbahaya bila bermain petasan dan kembang api di pemukiman padat penduduk," ujar Gandara di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

Gandara meminta agar tidak ada warga Depok yang sembarangan menyalakan atau meledakkan kembang api maupun petasan. Bermain petasan atau kembang api dapat membahayakan diri sendiri dan orang Iain. Apalagi jika berdekatan dengan aliran listrik.

Selama Ramadan, Gandara mengungkapkan Damkar dan Penyelamatan Depok selalu bersiaga 24 jam penuh.

"Kami tidak ingin ada hal buruk yang terjadi, karena itu sebelum kebakaran terjadi lebih baik untuk mencegah. Kami juga terus bersiaga 24 jam jika terjadi musibah kebakaran," tutur Gandara.



Sumber: Suara Pembaruan