Pasukan Oranye Bersihkan Sampah Sisa Rusuh di Depan Bawaslu

Pasukan Oranye Bersihkan Sampah Sisa Rusuh di Depan Bawaslu
Pasukan Oranye Bersihkan MH Thamrin ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Kamis, 23 Mei 2019 | 12:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasca-rusuh di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kembali kondusif pada Kamis (23/5/2019) pagi. Sementara sampah sisa kerusuhan masih berserakan di jalan MH Thamrin tepatnya di depan kantor Bawaslu.

Terlihat para Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye membersihkan sampah-sampah tersebut yang terdiri dari botol mineral dan batu. Tentu kawasan tersebut menjadi lebih bersih dibandingkan sebelumnya.

Saat ricuh terjadi sejak Rabu (22/5/2019) dini hari, massa melemparkan botor air mineral dan batu ke arah aparat. Ricuh antara massa dengan aparat kepolisian dan TNI terjadi saat massa memasuki area perbatasan kepolisian di jalan tersebut.

Tidak hanya sampah botol dan batu, belasan sepeda motor terbakar di Jalan Sabang yang jaraknya tidak jauh dari Jalan MH Thamrin. Motor-motor tersebut diduga dibakar oleh massa ketika ricuh. Kini belasan motor tersebut sudah diamankan pihak kepolisian.

Hingga saat ini, jalan MH Thamrin masih ditutup dan petugas dari Polri masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi jika terjadi ricuh susulan.



Sumber: BeritaSatu TV