Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gedung KPU dan Bawaslu

Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gedung KPU dan Bawaslu
Situasi Jalan Sabang menuju Jalan Thamrin terpaut lenggang. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 23 Mei 2019 | 12:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, masih melakukan rekayasa arus lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan arus, di depan Kantor KPU dan Bawaslu, Jakarta Pusat, hari ini.

"Ya seperti yang kemarin. Yang masih ditutup KPU di Jalan Imam Bonjol dan Bawaslu di Jalan MH Thamrin," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir, kepada Beritasatu.com, Kamis (23/5/2019).

Berikut rekayasa alih arus lalu lintas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat:

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup, dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan Hos Cokroaminoto ditutup, dialihkan ke Jalan Sumenep menuju Jalan Latuharhary dan Manggarai.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Prof. Moch Yamin menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke arah Jalan Sutan Syahril.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup, diputarbalikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang hendak belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup, dialihkan dengan cara diluruskan ke Tanam Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Pengalihan arus di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang menuju Bundaran HI, dialihkan ke Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.

2. Arus lalu lintas dari Jalan KH. Mas Mansyur yang akan menuju Jalan Kebon Kacang diluruskan.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Fachrudin yang hendak menuju ke Jalan KH. Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH. Mas Mansyur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Bundaran HI dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih menuju Jalan MH Thamrin diluruskan ke Jalan Kebon Sirih.

6. Arus lalu lintas dari Jalan KH. Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Agus Salim.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju Bundaran HI dialihkan lurus ke Jalan Sumenep karena Jalan Imam Bonjol ditutup arah KPU atau Jalan Pamengkasan.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamengkasan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Traffic Manajemen Center Polda Metro Jaya, arus lalu lintas di sejumlah ruas Ibu Kota Jakarta, terpantau lancar. Semisal, arus lalu lintas di Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, kemudian kawasan Senayan, dan Tebet. Arus lalu lintas Jalan Tol Dalam Kota juga terpantau ramai lancar.



Sumber: BeritaSatu.com