Anies Instruksikan Jalan MH Thamrin Dibersihkan

Anies Instruksikan Jalan MH Thamrin Dibersihkan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (baju putih), ikut membersihkan lokasi bekas aksi 22 Mei di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (23/5/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 23 Mei 2019 | 14:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi aksi 22 Mei di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Saat tiba di lokasi, Anies langsung memimpin Apel yang diikuti puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Bina Marga.

Saat memimpin Apel, Anies menginstruksikan seluruh petugas harus membersihkan Jalan MH Thamrin dari sampah dan sisa-sisa Aksi 22 Mei 2019.

“Saya harapkan semuanya dituntaskan. Pastikan tidak ada lagi sampah. Sehingga seluruh warga Jakarta ketika mendatangi kawasan Thamrin, mereka tidak menyaksikan perbedaan antara sekarang dan sebelumnya,” kata Anies di Jalan MH Thamrin.

Kepada petugas pemadam kebakaran, Anies meminta mereka tetap membantu petugas PPSU yang membersihkan jalan. “Tim pemadam siap? Tim PPSU pastikan tidak boleh ada sampah yang tersisa,” ujar Anies Baswedan.

Sedangkan kepada tim petugas Dishub DKI, Anies Baswedan menginstruksikan memasang kembali rambu-rambu lalu lintas yang sudah dirusak oleh massa aksi 22 Mei. Begitu juga dengan tim petugas dari Bina Marga DKI, harus memastikan fasilitas jalan bisa berfungsi dengan baik.

“Tim Dishub, pastikan semuanya tanda-tanda semua kembali seperti semula. Tim Bina Marga, pastikan fasilitas jalan bisa dilaksanakan dengan baik” papar Anies Baswedan.

Setelah memimpin apel, Anies Baswedan turut membantu petugas pemadam kebakaran dan PPSU yang mulai membersihkan jalan. Anies menyemprotkan air ke jalan menggunakan selang air mobil pemadam kebakaran, sementara PPSU menebarkan deterjen bubuk untuk membersihkan jalan.



Sumber: BeritaSatu.com