Gandeng BUMD, Pemprov DKI Beri Bantuan Korban Kebakaran Kampung Bandan

Gandeng BUMD, Pemprov DKI Beri Bantuan Korban Kebakaran Kampung Bandan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Bandan Ancol Jakarta Utara, Senin, 3 Juni 2019. (Foto: istimewa)
Carlos Roy Fajarta / Lenny Tristia Tambun / CAH Senin, 3 Juni 2019 | 12:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemprov DKI Jakarta menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMD) DKI Jakarta untuk memberikan bantuan pengungsi kebakaran di Kampung Bandan RW 05 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Senin (3/6/2019).

Gubernur DKI Jakarta Utara, Anies Rasyied Baswedan mengatakan pihaknya bersama BUMD menjalankan tugasnya untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di tengah suasana Idulfitri atau lebaran beberapa hari lagi.

BUMD dan Dinas dikatakan Anies merupakan kepanjangan tangan dari gubernur untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Anies berjanji akan menata ulang lokasi terdampak kebakaran agar warga yang dahulunya tinggal di sana dapat kembali memiliki tempat tinggal.

"Kita harus harus bersabar meskipun menghadapi banyak cobaan semoga muncul solusi lebih baik yang membutuhkan proses dan waktu agar dapat ditemukan solusi terbaik," kata Anies.

Ketua Forum Komunikasi Pimpinan BUMD DKI Jakarta, Arief Nasrudin menyebutkan ada total 2 ribu paket sembako yang diberikan untuk masyarakat Kampung Bandan korban kebakaran di RW 05 Ancol.

Dikatakan dana bantuan tersebut berasal dari beberapa BUMD DKI yang tergabung diantaranya yakni PD Pasar Jaya, Jakarta Propertindo, Ancol Taman Impian. 



Sumber: Suara Pembaruan