49.394 Pengunjung Padati Ragunan Siang Ini

49.394 Pengunjung Padati Ragunan Siang Ini
Wisatawan mengamati Gajah Sumatera atau "Elephas maximus sumatranus" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta. ( Foto: Antara / Aprilio Akbar )
Bayu Marhaenjati / JAS Kamis, 6 Juni 2019 | 14:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Taman Marga Satwa Ragunan, mulai dipadati pengunjung dari Jakarta dan daerah lainnya, pada hari kedua Lebaran. Hingga siang ini, tercatat 49.394 orang berlibur ke tempat wisata favorit di Jakarta Selatan itu.

"Data pengunjung Taman Marga Satwa Ragunan, hingga pukul 12.00 WIB, jumlah 49.394 orang," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno, Kamis (6/6/2019).

Dikatakan Prayitno, puluhan ribu pengunjung itu datang ke Taman Marga Satwa Ragunan, menggunakan sepeda motor, mobil, bus, hingga sepeda angin.

"Jumlah sepeda motor sebanyak 7.337 unit, bus 29 unit, mobil 2.241 unit, dan sepeda angin 16," ungkap Prayitno.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memantau telah terjadi peningkatan arus lalu lintas yang menuju ke tempat-tempat wisata, di Jakarta. Semisal, Taman Marga Satwa Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Monas, hingga Kota Tua. Sebanyak, 684 personel lalu lintas dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan, di lokasi.

"Ya, hari ini terpantau mulai ramai," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Naser.



Sumber: BeritaSatu.com