Bupati Bogor Desak Pemerintah Pusat Segera Bangun Jalur Puncak 2

Bupati Bogor Desak Pemerintah Pusat Segera Bangun Jalur Puncak 2
Lalu lintas kendaraan nampak padat setelah Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah (one way), sekitar pukul 11.00 WIB Sabtu 8 Juni 2019. ( Foto: Berita Satu Photo / Vento Saudale )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 9 Juni 2019 | 20:57 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau langsung kondisi lalulintas kawasan Puncak di hari akhir libur dan arus balik lebaran tahun 2019, pada Minggu (9/6/2019). Ade Yasin mengawalinya dengan mengunjungi Traffic Management Center (TMC) Polres Bogor di Simpang Gadog, Ciawi, dan melanjutkan pengecekan ke titik titik kemacetan di Megamendung, Pasir Muncang dan Pasir Angin. 

Ade Yasin mengatakan, bahwa salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di jalur Puncak ialah dengan segera dibangunnya jalur Puncak 2 oleh pemerintah pusat. Pasalnya, hanya Jalur Puncak 2 yang mampu menjadi solusi atas kemacetan di Jalur Puncak eksisting.

Pemkab Bogor saat ini memiliki jalur alternatif poros Selatan dan Timur. Namun jalan yang bisa menembus ke Taman Safari Indonesia itu pun macet.

“Tidak sampai 20 persen mengurangi kemacetan di Puncak, karena macet dan sempit. Satu-satunya cara ya dengan membuka Jalur Puncak 2, itu solusinya,” tegas Politisi PPP ini



Sumber: BeritaSatu.com