Summarecon Hadirkan Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe

Summarecon Hadirkan Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe
Pengunjung di festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (KTD), sebagai bagian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019. Acara berlangsung di La Piazza, Kelapa Gading, pada 7 Agustus hingga 8 September 2019. ( Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 3 September 2019 | 20:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadirkan festival kuliner bertajuk Kampoeng Tempo Doeloe (KTD), sebagai bagian rangkaian acara food festival dalam program Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019. Acara ini berlangsung di La Piazza, Kelapa Gading, mulai 7 Agustus hingga 8 September 2019.

"Acara pesta kuliner nusantara ini diikuti lebih dari 100 pedagang makanan terpilih, dan 60 persen di antaranya adalah pelaku UKM (usaha kecil menengah)," kata Deputy Chairman JFFF 2019, Tommy L dalam keterangan yang diterima redaksi Selasa (3/9/2019).

Dia mengatakan, seluruh rangkaian acara JFFF, termasuk Kampoeng Tempo Doeloe merupakan wujud nyata kepedulian JFFF terhadap perkembangan industri lokal berbasis budaya. "Kepedulian terhadap UKM juga menjadi bagian yang penting, terlihat dari banyaknya jumlah UKM yang terlibat dalam event ini," kata Tommy L.

Diharapkan melalui acara ini, kata dia, akan membawa banyak manfaat dan kemajuan bagi industri kuliner tanah air, yang pada akhirnya turut menggerakan perekenomian bangsa.

Pada tahun ini, KTD hadir dengan tema Kuliner Legendaris dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset tim KTD dimana rata-rata pedagang telah dikenal luas masyarakat, dan eksis melakukan usaha selama lebih dari 3 dekade.

Pada 7 dan 8 September 2019, kuliner khas Bandung dan Cirebon hadir di KTD seperti Kupat Tahu Gempol 1965, Batagor Abun, Ayam Madu Sibangkong, Es Duren Sakinah Pak Aip, Iga Bakar Si Jangkung, Nasi Jamblang Mang Dul, Mie Koclok Edi, Empal Gentong Mang Darma Asli dan Kerupuk Sambal.

Melengkapi suasana santap siang dan malam para pengunjung, KTD menampilkan dekorasi unik khas tradisional Indonesia. Tidak ketinggalan hiburan akustik musik, juga menemani para pengunjung dengan penampilan spesial dari Maria Calista, Fourtwenty, hingga The Overtunes.

Beragam promo menarik juga ditawarkan bagi para pengunjung yakni cashback 30 perse dengan menggunakan DANA sebagai alat pembayaran.

KTD dibuka setiap hari, pada Senin hingga Kamis pukul 16.00-22.00 WIB, Jumat 16.00-23.00 WIB, Sabtu 11.00-23.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-22.00 WIB. Melihat jumlah pengunjung berlimpah pada penyelenggaraan KTD tahun sebelumnya, maka pada tahun ini, area KTD diperluas hampir dua kali lipat.



Sumber: BeritaSatu.com