Pabrik Plastik Dynaplast Dilalap "Si Jago Merah"

Pabrik Plastik Dynaplast Dilalap
Pabrik PT Dynaplast‎ 9 di Kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, terbakar, Sabtu (29/6/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:52 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Kebakaran hebat terjadi di PT Dynaplast 9 yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka V, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/6/2019) siang.

Api mulai terlihat sejak pukul 12.20 WIB menghanguskan material plastik yang ada di dalam pabrik plastik tersebut. Sedikitnya, ada 29 armada pemadam kebakaran‎ (Damkar) berupaya untuk menjinakkan api.

Hingga pukul 16.00 WIB proses pemadaman masih dilakukan petugas Damkar Kabupaten Bekasi dan Damkar Kawasan Industri Jababeka.

"Api muncul saat karyawan sedang istirahat, tidak ada korban jiwa," ujar ‎Kasubag Humas Polrestro Bekasi, AKP Sukrisno.

Berdasarkan informasi sementara, api pertama kali muncul dari gudang produksi perusahaan tersebut. Awalnya, petugas keamanan bersama dengan karyawan berupaya memadamkan api, dengan alat pemadam api ringan (Apar).

Namun, api semakin membesar mengingat material yang terbakar mudah terbakar. Asap hitam membumbung tinggi dan tak lama kemudian armada damkar berupaya menjinakkan api.

"Sudah puluhan armada damkar berupaya memadamkan api," imbuh Sukrisno.



Sumber: Suara Pembaruan