Tingkatkan Kualitas Udara, Anies Ajak Warga Naik Transportasi Publik

Tingkatkan Kualitas Udara, Anies Ajak Warga Naik Transportasi Publik
Ilustrasi Stasiun Pemantau Kualitas Udara (SPKU). ( Foto: ANTARA FOTO )
Lenny Tristia Tambun / CAH Selasa, 2 Juli 2019 | 19:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan kualitas udara agar semakin membaik, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak semua warga Jakarta menggunakan transportasi publik.

“Karena itu, saya mengajak kepada warga Jakarta khususnya, dan warga sekitar Jakarta, mari perbanyak menggunakan kendaraan umum,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Dengan menggunakan transportasi publik, maka dapat mengurangi emisi kendaraan bermotor ke udara. Pasalnya semakin banyak pengguna kendaraan pribadi akan semakin banyak menyumbangkan emisi ke udara. Akibatnya, terjadi polusi udara dan membuat kualitas udara tidak sehat.

“Gunakan kendaraan umum sehingga kita mengurangi emisi ke udara. Pada akhirnya memperburuk kualitas udara. Itu anjuran,” ujar Anies Baswedan.

Kemudian, langkah selanjutnya selain melakukan pengetatan uji emisi bagi kendaraan bermotor, Pemprov DKI kuga akan mendorong integrasi transportasi.

“Soal integrasi transportasi itu tetap prioritas. Nanti ada beberapa langkah lain. Kalau sudah matang baru nanti kita umumkan. Dalam jangka pendek kita mengajak warga semua lebih banyak menggunakan kendaraan umum daripada pribadi karena cuaca panas ini akan terus terjadi,” pungkas Anies Baswedan.

 



Sumber: BeritaSatu.com