Anies Butuh Wagub yang Bisa Bekerja untuk Jakarta

Anies Butuh Wagub yang Bisa Bekerja untuk Jakarta
Steven Setiabudi Musa ( Foto: Beritasatu.com/Paulus Nitbani )
Bhakti Hariani / JAS Selasa, 9 Juli 2019 | 11:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Steven Setiabudi Musa menilai Jakarta membutuhkan sosok wakil gubernur yang mampu bekerja dengan penuh totalitas bagi Jakarta. Meski proses pemilihan wagub pengganti Sandiaga Uno terbilang cukup lama tetapi Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta menilai hal tersebut masih wajar.

Steven mengatakan, pada tanggal 21-22 Juli 2019 akan digelar Rapat Paripurna untuk membahas penentuan wakil gubernur DKI Jakarta. Dalam ketentuannya, wakil gubernur, memang berasal dari partai pengusung saat pemilihan gubernur tahun 2017 lalu.

Sejauh ini ada dua nama yang diusung yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan partai pengusung saat pilgub 2017.

"Enggak ada penolakan ya sejauh ini. Kemungkinan nama nama baru juga belum muncul," ujar Steven kepada Suara Pembaruan, Selasa (9/7/2019).

Bagi Fraksi PDIP DKI Jakarta, makin cepat ditetapkan wakil gubernur maka akan semakin baik untuk mendukung kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya makanya harus ada wakil gubernur yang bisa bekerja dengan baik untuk mendampingi Pak Anies. Bekerja kuat dan penuh totalitas bagi Jakarta," kata Steven.



Sumber: BeritaSatu.com