Lokasi Proyek Tol BORR Ambruk, Jalan Soleh Iskandar Dibuka Satu Lajur

Lokasi Proyek Tol BORR Ambruk, Jalan Soleh Iskandar Dibuka Satu Lajur
Kondisi lalu lintas di Jalan Soleh Iskandar kembali di buka. Jalan di utamakan khusus pengendara golongan I, Rabu petang, 10 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Rabu, 10 Juli 2019 | 20:45 WIB

 

Bogor, Beritasatu.com – Ruas jalan Soleh Iskandar dibuka satu jalur di ruas kiri (Yasmin-Parung) bagi motor dan mobil setelah ditutup lantaran pengerjaan proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA ambruk.

Pantaan di lokasi, jalan kembali di buka tepat pukul sekitar pukul 18.00 WIB. Petugas keamanan dari pihak kepolisian dan pihak konstruksi berupaya mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) yang mengoperasikan Jalan Tol BORR Hendro Atmodjo, mengatakan, ruas Yasmin menuju Parung bisa digunakan hanya untuk mobil dan motor.

Sedangkan jalur sebaliknya dari arah Parung menuju Yasmin atau Kota Bogor masih dialihkan melalui jalur Lanud Atang Sanjaja hingga Simpang Yasmin atau Semeru.

“Saat ini jalur kiri bisa dibuka satu arah (Yasmin-Parung). Sedangkan jalur kanan kanan masih riskan karena tepat berada di lokasi rangka ambruk,” papar Hendro, Rabu (10/7/2019) petang.

Hendro memastikan, setidaknya dalam tiga hari ke depan, yaitu Jumat siang lajur kembali di buka normal. Artinya dalam selang waktu itu, pihaknya akan mensterilkan terlebih dahulu kondisi jalan yang di penuhi ambrukan coran.Termasuk juga balok penyangga sisi kanan di tiang ke-10 yang ambruk.

"(Balok) kanan yang sana harus di bongkar dulu karena kalau tidak malah bahaya," ujarnya.

Diketahui, Balok penyangga atau formwork/cetakan Pier Head 109 proyek Tol BORR Seksi III-A tepatnya di depan perumahan Taman Sari Persada Bogor tidak kuat sehingga melengkung atau ambruk, akibatnya beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya pada Rabu (10/7) pagi.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com