Bupati Bekasi Bagikan Air Bersih kepada Warga Cibarusah

Bupati Bekasi Bagikan Air Bersih kepada Warga Cibarusah
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membagikan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada warga di Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Jumat, 12 Juli 2019 | 13:45 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, membagikan air bersih bantuan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/7/2019).

Dua desa yakni Desa Ridogalih dan Ridomanah menjadi tujuan Bupati Bekasi dan sekaligus mendengarkan keluhan warga dalam mencari solusi kekeringan di Kecamatan Cibarusah.

‎"Pemberian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada masyarakat, yang sifatnya sementara, ketika musim kemarau datang," ujar Eka Supria Atmaja, Jumat (12/7/2019) siang.

Eka Supria Atmaja mengunjungi Desa Ridogalih dan Desa Ridomanah didampingi perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi serta Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim.

Ke depannya, sambung Eka, pemerintah daerah akan membuat sumur bor yang lebih banyak di beberapa titik daerah yang terdampak kekeringan.

"Di tahun 2019 ini sudah ada beberapa titik untuk sumur bor. Nanti, kami juga berniat untuk membangun embung (kolam retensi) serta pintu air di Kali Cipamingkis untuk saluran irigasi persawahan masyarakat," tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com