Isu Uang Politik, Anggota DPRD DKI Laporkan Rian Ernest

Isu Uang Politik, Anggota DPRD DKI Laporkan Rian Ernest
Rian Ernest ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / BW Kamis, 18 Juli 2019 | 13:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman, berencana melaporkan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest Tanudjaja, soal isu adanya dugaan politik uang dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta, ke Polda Metro Jaya.

"Kedatangan saya siang hari ini ke Polda Metro Jaya ingin melaporkan atas apa yang telah terjadi, dan saya anggap itu merugikan diri saya dan saya akan melaporkan itu," ujar Taufiqurrahman, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/7/2019).

Taufiqurrahman menyampaikan, dirinya membuat laporan terkait isu dugaan politik uang dalam pemilihan wakil gubernur. Namun, dia belum menjelaskan akan melaporkan Rian atas dugaan pelanggaran tindak pidana apa.

"Tentang adanya dugaan politik uang pada saat proses pemilihan wakil gubernur. Sudah ya, sementara itu. Lebih lanjut infonya nanti saya ke dalam dulu (bikin laporan)," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Rian Ernest mengaku menerima informasi dari dua orang elite politik tentang dugaan adanya politik uang untuk mengguyur fraksi-fraksi di DPRD agar mau datang dan memenuhi kuorum pemilihan cawagub DKI Jakarta.

Dia menyebutkan, berdasarkan informasi itu satu kursi bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta.

Rian menegaskan hal itu masih sebatas rumor, kendati demikian tetap perlu menjadi perhatian sejumlah pihak termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).



Sumber: BeritaSatu.com