Ratusan Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ratusan Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei Dilimpahkan ke Kejaksaan
Massa melakukan penyerangan terhadap polisi saat terjadi kerusuhan di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019. ( Foto: Antara Foto / M Risyal Hidayat )
Bayu Marhaenjati / BW Jumat, 19 Juli 2019 | 13:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya melakukan tahap kedua pelimpahan barang bukti dan tersangka kasus kerusuhan 21-22 Mei, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti dilaksanakan setelah berkas perkara ratusan tersangka itu telah dinyatakan lengkap atau P21.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi yang telah hadir di sini untuk menerima tahap kedua, karena untuk berkas yang sudah kita kirimkan sebanyak 106 berkas itu sudah dinyatakan P21, lengkap secara formil maupun materiil. Hari ini kita kirim tersangka dan barang bukti tahap keduanya," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakan Argo, pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta datang ke Polda Metro Jaya karena tersangka dan berkasnya sangat banyak.

"Total tersangkanya (kerusuhan Mei) ada 334 orang. Kalau berkasnya ada 106," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, tersangka yang ditangani Polres Metro Jakarta Barat, juga telah dilakukan tahap kedua atau penyerahan tersangka dan barang bukti. "Semuanya kita serahkan. Yang Jakarta Barat sudah kita limpahkan juga tahap keduanya," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com