Persija vs PSM di SUGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Persija vs PSM di SUGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Stadion Utama Gelora Bung Karno. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 21 Juli 2019 | 11:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makasar dalam laga Final  Piala Indonesia. Leg pertama final kan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

Rencananya, pertandingan itu akan digelar pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan leg kedua, akan digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah ruas jalan, maka pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK. “Kami juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Nanti kita lihat apakah diperlukan,” ujar Kombes Pol Argo, ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/7/2019).

Senada dengan Kombes Pol Argo, Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir, menyebut kalau pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Nantinya, kendaraan yang hendak melewati GBK akan dialihkan melalui jalur alternatif lain.

“Rekayasa alih arus lalu lintas dilakukan secara fleksibel apabila diperlukan,” kata AKBP Nasir.

Berikut rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK:

Kendaraan dari Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.
Kendaraan dari Slipi diarahkan lutus ke arah semanggi, tidak ada yang menuju layang Landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diluruskan ke Semanggi.
Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.
Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan antara Persija dan PSM Makasar di SUGBK, pihaknya juga telah menyiapkan kantong parkir. Sejumlah kantong parkir tersebut disediakan di sekitar kawasan Senayan. Para penonton yang membawa kendaraan pribadi pun dapat memarkirkan kendaraannya di sana.



Sumber: Poldametrojayadotinfo