Begini Cara Menjaga Kesehatan dari Paparan Polusi Udara

Begini Cara Menjaga Kesehatan dari Paparan Polusi Udara
Ilustrasi polusi udara di Jakarta. ( Foto: Antara )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 31 Juli 2019 | 17:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tinggal dan beraktivitas di kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi, rasanya sulit untuk kita hindari agar tubuh tetap sehat. Namun, walau udara terpapar polusi, kita tetap bisa menjaga kesehatan tubuh.

Polusi udara yang buruk dapat mempengaruhi tubuh hingga merusak sel-sel dalam tubuh yang berujung pada penyakit serius.

Dilansir dari doktersehat.com, pola makan dapat mempengaruhi kekebalan tubuh dalam melindungi karbon-karbon jahat perusak kesehatan. Zat dalam tubuh bertugas melawan radikal bebas adalah antioksidan.

Zat dalam tubuh yang melawan radikal bebas adalah antioksidan. Kita perlu mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang banyak seperti buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Kedua makanan ini dapat dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, kita perlu berolahraga untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan push up, sit up, dan jogging. Kita dapat melakukan olahraga tersebut tiga kali dalam seminggu.

Jika tidak sempat untuk berolahraga, kita dapat mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Selain itu, bagi Anda yang menggunakan motor untuk beraktivitas, sebaiknya tidak lupa memakai masker dengan rapat untuk melindungi kulit dari pancaran langsung sinar matahari.



Sumber: doktersehat.com, National Geographic Indonesia