Tiga Korban Tewas Kebakaran Ruko Cipayung Ditemukan di Kamar Mandi

Tiga Korban Tewas Kebakaran Ruko Cipayung Ditemukan di Kamar Mandi
Kebakaran melanda satu ruko di Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat pagi, 9 Agustus 2019. ( Foto: BPBD DKI Jakarta )
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 9 Agustus 2019 | 13:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga pekerja toko kelontong tewas terbakar dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah toko (ruko), di Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pagi tadi. Pada saat dievakuasi, ketiga korban ditemukan di dalam kamar mandi.

"Pada saat ditemukan korban meninggal di dalam kamar mandi ketiganya. Itu luasnya 1 meter setengah. Mereka bertiga di situ berlindung," ujar Kapolsek Cipayung Kompol Rasyid, Jumat (9/8/2019).

Dikatakan Rasyid, ketiga korban bernama Surya (23), Wahyu (20) dan Danu (21), merupakan pekerja di toko kelontong itu.

"Iya (jenazah korban) kita arahkan ke Rumah Sakit Polri untuk autopsi karena sidik jari sudah nggak bisa. Nanti bergantung pihak rumah sakit apakah autopsi atau apa. Itu kena luka bakar semuanya, kayak gosong itu semuanya. Sampai kita mau identifkkasi sidik jari susah," ungkapnya.

Menurut Rasyid, api membakar dua ruko dengan ukuran sekitar 10 meter persegi. Api awalnya membakar toko kelontong, kemudian merambat ke toko plastik di sebelahnya.

"Di salah satu toko itu (toko kelontong) ada tiga orang yang tinggal di dalam. Mereka pekerja di situ. Api awalnya dari depan, mereka panik dan lari ke kamar mandi. Masyarakat bingung mau buka pintunya tapi nggak bisa karena terkunci dari dalam," katanya.

Rasyid melanjutkan, diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Api baru bisa dipadamkan setelah 15 unit mobil Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi.

"Indikasi korsleting listrik karena kedua ruko itu box listriknya terbakar semua yang untuk meteran itu," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com