Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Iduadha di Jakarta

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Iduadha di Jakarta
Ilustrasi personel gabungan. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Bayu Marhaenjati / FER Sabtu, 10 Agustus 2019 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ribuan personel gabungan TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta, disiapkan untuk melakukan pengamanan terkait ibadah dan kegiatan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

"Personel pengamanan Hari Raya Iduladha, sebanyak 3.000 personel gabungan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Sabtu (10/8/2019).

Personel gabungan tersebut, akan melakukan pengamanan pada saat malam takbiran, salat Iduladha, hingga pemotongan dan penyaluran hewan kurban di sejumlah masjid. Selain itu, aparat juga melakukan pengamanan di objek vital, sentra ekonomi serta tempat wisata.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, personel lalu lintas bergabung dengan fungsi kepolisian yang lain dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada malam takbiran.

"Pengamanan takbiran dilaksanakan di bawah kendali pengamanan oleh Kasatwil di Polres dan Polsek. Tiap Polres itu gabungan fungsi kepolisian sekitar 500 hingga 600 personel," ungkap Nasir.

Nasir menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberikan dukungan atau back up, apabila ada eskalasi kegiatan masyarakat yang tinggi pada malam takbiran.

"Semua area (terpantau) masih kondusif," tandas Nasir.



Sumber: BeritaSatu.com