Usai Salat Iduladha di Balai Kota, Anies Beri Kurban Sapi 1,2 Ton

Usai Salat Iduladha di Balai Kota, Anies Beri Kurban Sapi 1,2 Ton
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Adha bersama dengan keluarganya di Balai Kota DKI, Minggu, 11 Agustus 2019. (Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun)
Lenny Tristia Tambun / CAH Minggu, 11 Agustus 2019 | 10:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan salat Iduladha bersama dengan keluarganya di Balai Kota DKI, Minggu (11/8/2019).

Ditemani dengan ketiga putranya, Ismail Hakim, Kaisar Hakam dan Mikail Azizi dan isterinya, Fery Farhayati, Anies yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih datang ke Balai Kota DKI pada pukul 06.30 WIB.

Salat Iduladha di Balai Kota diimami Ustaz Muzammil Hasballah. Anies terlihat duduk di barisan depan diapit oleh ketiga anaknya di sisi kiri dan kanan. Sedanfkan Fery Farhayati berada di bagian belakang, barisan perempuan.

Sementara yang menjadi khatibnya adalah Ustaz Cholil Nafis yang menyampaikan pesan sesuai tema "Semangat Kurban, Bentuk Totalitas Ibadah Kepada Allah dan Mempertebal Rasa Kepedulian Sosial".

Dalam Salat Iduladha ini disampaikan juga laporan mengenai kurban yang telah diterima dan akan disalurkan Pemprov DKI Jakarta.

Salat Iduladha ditutup dengan silaturahmi dengan bersalam-salaman antara Anies Baswedan dan jajaran pejabat Pemprov DKI dengan warga dan pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang turut menjalankan salat Idul Adha di Balai Kota DKI.

Seusai salat Iduladha, Anies Baswedan menyerahkan kurban sapi jenis limosin seberat 1,2 ton di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta.

"Jadi alhamdulillah pagi hari ini kita baru saja menunaikan salat Iduladha di Balai Kota dan baru saja tadi kami menyerahkan seekor sapi untuk dikelola lebih jauh dijadikan kurban, nanti akan dibagikan," kata Anies Baswedan seusai menyerahkan sapi ke panitia kurban pemerintah DKI Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskannya, pada tahun ini, ia bersama keluarganya melaksanakan kurban di empat tempat yang berbeda yaitu Balai Kota, di rumahnya yaitu daerah Lebak Bulus, Yogyakarta, Jawa Tengah serta Kuningan, Jawa Barat.

"Kami sendiri, sekeluarga berkurban di sini (Balai Kota), rumah Lebak Bulus, Jogja, Kuningan," terang Anies Baswedan.

Sedangkan untuk perayaan Hari Raya Iduladha tahun ini, Anies Baswesan mengungkapkan Pemprov DKI memberikan kurban sebanyak 189 ekor sapi, 306 ekor kambing serta satu ekor kerbau.

“Ini semua daging hewan kurban, nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat di Jakarta,” ujar Anies Baswedan.

 



Sumber: BeritaSatu.com