52 Pelajar SMA Latihan Paskibraka di Pulau Reklamasi

52 Pelajar SMA Latihan Paskibraka di Pulau Reklamasi
Para pelajar SMA di DKI Jakarta melaksanakan latihan paskibraka untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di Pulau D Reklamasi, Teluk Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019 pagi. ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / EAS Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 52 pelajar SMA se-DKI Jakarta mengikuti latihan pengibaran bendera di pinggir pantai Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Komandan Latihan Paskibraka 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta, Patrick Filipo Mavericks, mengatakan, persiapan pasukan paskibraka sudah mencapai 80%.

"Persiapan sudah 80%, untuk manufer, langkah tegap, semua mereka sudah bisa. Namun, sudah siap 80% bukan berarti bisa untuk ditampilkan, kami harus totalitas," ujar Patrick, Rabu (14/8/2019).

Patrick mengungkapkan latihan paskibraka sudah dilaksanakan sejak Senin (12/8/2019) lalu. Namun masih ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan oleh para pasukan.

"Masih ada yang harus dipersiapkan, tetapi untuk performa mereka sudah lumayan. Mereka dilatih untuk tidak jatuh mental untuk tampil di mana saja," jelasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Jakpro, Hani Sumarno menyebutkan pihak Jakpro juga menyiapkan berbagai lomba untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di area pantai Maju Pulau Reklamasi pada 17 Agustus 2019.

Sebagaimana diketahui, jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, nantinya akan melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Reklamasi, sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com