Ancol Targetkan 160.000 Pengunjung di Libur Kemerdekaan

Ancol Targetkan 160.000 Pengunjung di Libur Kemerdekaan
uasana kepadatan pengunjung saat menikmati liburan seru di kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (9/6/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FMB Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan 160.000 pengunjung selama dua hari akhir pekan libur kemerdekaan Indonesia ke-74 pada Sabtu (17/8/2019) dan Minggu (18/8/2019).

Untuk menghormati perjuangan para pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia pihak Ancol juga akan memberikan imbauan kepada pengunjung Ancol Taman Impian pada 17 Agustus pukul 10 pagi untuk mengheningkan cipta selama beberapa menit.

"Bila tahun lalu jumlah pengunjung kami saat 17-18 Agustus hanya 134.000 pengunjung, maka pada tahun ini kami targetkan meningkat menjadi 160.000 pengunjung," ujar VP Taman Impian, Budi Arianto, Rabu (14/8/2019).

Ia menyebutkan pihaknya terus mengupayakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung selama berbagai pentas musik maupun lomba peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di kawasan wisata terpadu pesisir Ancol Taman Impian.

"Kita juga akan ada atraksi polisi cilik sebanyak 40 orang, balap karung, panjat pinang anak-anak, tarik tambang ibu-ibu, layar tancep film Warkop, serta lomba fashion show. Bagi pengunjung yang memesan tiket masuk wahana melalui Ancol.com juga kami berikan harga spesial selama libur kemerdekaan," tambah Budi.

Sementara itu, VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono berharap dengan berbagai perayaan dan lomba 17 Agustus di setiap sudut kawasan Ancol Taman Impian bisa memberikan semangat bagi pengunjung untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita menyiapkan event untuk mengingatkan pengunjung tentang perjuangan kemerdekaan yang sudah dilakukan para pahlawan. Pada tanggal 17 Agustus kita akan mengumumkan himbauan melalui sound sistem kita di wahana maupun pantai agar berhenti beraktivitas dan mengheningkan cipta sesaat," kata Agung.

Agung juga memastikan bahwa konser musik hiburan maupun berbagai event peringatan 17 Agustus di area Ancol Taman Impian tidak hanya bersifat entertainment saja namun juga akan diisi dengan berbagai lagu nasional yang mengingatkan perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 



Sumber: Suara Pembaruan